4/22/2018

Belajar Merajut Knitting Untuk Pemula

Hallo,.. kali ini saya akan membahas tentang Merajut Knitting. Merajut Knitting berbeda dengan merajut crochet. Jika dalam merajut crochet kita menggunakan alat yang biasa disebut 'crochet hook' atau kita sering mendengarnya dengan sebutan 'hakken', untuk merajut knitting kita membutuhkan alat seperti stik yang disebut 'knitting needle' atau kita disini sering mendengarnya dengan sebutan 'breien'.

Jika dilihat, merajut knitting memang sedikit agak rumit dibandingkan merajut crochet. Tapi hasil rajutan knitting menurut saya lebih halus, lentur, lebih elastis, dan memiliki banyak motif yang cantik-cantik, yang diciptakan oleh para perajut mahir diluar sana.




Alat dan Bahan yang Digunakan Dalam Merajut Knitting


Seperti biasa, dalam dunia rajut-merajut, kita selalu menggunakan bahan benang rajut. Benang rajut yang dipakai bervariasi, tergantung pilihan kebutuhan.

Alat knitting (knitting needle/breien) yang dipakai juga bervariasi dari segi ukuran, kita sesuaikan dengan jenis benang yang digunakan. Semakin besar ply benangnya, maka alat knittingnya juga memakai ukuran yang besar pula.



Untuk cara dan teknik merajut knitting, teman-teman bisa menyimak video yang ada dibawah ini. Dengan menyimak video ini, tentu akan lebih mudah dalam mengikuti langkah-langkahnya.

Untuk teman-teman yang baru mau mulai belajar knitting, di video ini saya berikan tutorial cara membuat 4 tusuk dasar yang paling sering dipakai dalam merajut knitting. Seperti tusuk Cast On, Knit, Purl, dan Cast Off untuk mengakhiri rajutan dalam knitting.


Dengan 4 tusuk dasar ini, teman-teman sudah bisa membuat berbagai macam rajutan knitting untuk topi ataupun syal.

Jangan lupa, LIKE & SUBSCRIBE channel saya tentang knit and crochet. Dan dapatkan video-video tutorial lainnya.

Belajar Merajut Knitting Untuk Pemula